Penjambret Tablet Babak Belur Dihajar Massa

Ilustrasi/Pelaku kejahatan.
Sumber :
  • canada.com

VIVA.co.id – Rahmat Riyadi (22 tahun) terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran tertangkap saat menjambret Sigit Riyanto (22). Pelaku pun babak belur dihakimi massa.

Begini Teknik Jitu Hadapi Jambret

Menurut Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Husaimah, korban saat itu bersama rekannya baru selesai pangkas rambut di salah satu barbershop, di dekat Terminal Bus Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 28 Maret 2016, sekitar pukul 20.15 WIB.

Keduanya berjalan kaki untuk menunggu angkutan umum di Jalan Sunan Drajat. Sambil menunggu, korban bermain tablet (tab). Tak disangka, tiba-tiba Rahmat yang sedang berboncengan dengan rekannya menggunakan sepeda motor mendekat ke arah korban.

Mahasiswa Lumpuhkan Penjambret Ponselnya

"Pelaku langsung menjambret tab milik korban. Namun korban refleks langsung memegang pundak pelaku, seketika pelaku jatuh dari boncengan motor dan tab miliknya juga ikut terjatuh," kata Husaimah kepada wartawan, Selasa, 29 Maret 2016

Pelaku sempat berupaya kabur lagi, namun terpeleset. Korban kembali dapat menarik pelaku, sambil berteriak "maling..!".

Teriakan tersebut akhirnya menarik perhatian warga. Mereka langsung menangkap pelaku dan menghujaninya dengan pukulan hingga babak belur. "Kawannya yang mengendarai sepeda motor saat ini masih dalam pengejaran," ujarnya.

Polisi Dalami Rekaman CCTV Penusukan Anggota TNI di Bandung

Atas kejadian tersebut, petugas menyita satu unit tablet merek Advan seharga Rp900 ribu sebagai barang bukti. Kepada petugas, pelaku mengaku nekat melakukan hal itu karena tidak memiliki pekerjaan. (one)


 

Gelar Kasus Kejahatan di Ibukota

Setengah Jam, Tiga Kejahatan Terjadi di Jalanan

Korbannya para perempuan.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016