DKI Siapkan Tiga Tempat Relokasi Warga Luar Batang

Kondisi di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan tiga lokasi alternatif untuk menampung warga Luar Batang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang rumahnya terdampak penggusuran.

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi
 
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, tiga lokasi alternatif itu di antaranya, Rumah Susun Marunda, Cipinang Besar Selatan, dan Rawa Bebek.
Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal
 
Menurut Wahyu, Pemprov DKI telah memikirkan semua langkah relokasi termasuk keberlangsungan sekolah anak-anak korban penggusuran.
Digusur, Warga Luar Batang Gugat Pemprov DKI hingga Kapolri
 
"Nanti apabila ada anak anak sekolah akan kami fasilitasi untuk pindah ke lokasi yang baru. Selain itu, di rusun nantinya kami sediakan bus sekolah setiap harinya," ujar Wahyu, Rabu 30 Maret 2016.
 
Namun, Wahyu belum dapat memastikan peruntukan kawasan itu nantinya setelah penertiban. Ketika ditanya apakah ada kemungkinan akan dijadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) seperti pada lahan gusuran sebelumya, ia hanya menjawab singkat.
 
"Untuk zona peruntukannya nanti akan ditentukan, masih dirapatkan. Yang jelas dan pokok adalah pemasangan sheet pile dulu," kata Wahyu.
 
Di kawasan Luar Batang tercatat dihuni sekitar 596 Kepala Keluarga (KK) dan sedikitnya ada 310 bangunan rumah yang rencananya akan digusur Pemprov DKI.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya