Ketua MUI Ikut Menentang Ahok Gusur Luar Batang

Ketua MUI, Ma'ruf Amin di Luar Batang, Selasa, 10 Mei 2016.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak hanya Yusril Ihza Mahendra dan sejumlah tokoh lainnya yang menentang rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menertibkan pemukiman liar di kawasan Luar Batang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Namun, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Mar'uf Amin, juga ikut-ikutan menentang rencana itu.

Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal

Penentangan rencana penertiban Luar Batang disampaikan Ma'ruf saat berkunjung ke kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa.

Ulama kelahiran Tangerang, Banten, itu menegaskan, MUI dalam hal ini, akan mempertahankan Kampung Luar Batang yang dinilainya memiliki sejarah Islam terbesar di Jakarta, serta memperjuangkan hak-hak warganya.

Digusur, Warga Luar Batang Gugat Pemprov DKI hingga Kapolri

"Pemprov harusnya tidak mengusir warganya, akan tetapi memperbaiki kampungnya. Kami akan memperjuangkan hak-hak yang ada di Kampung Akuarium, Kampung Luar Batang, dan juga Pasar Ikan. Kami akan memperjuangkan hak-hak yang harus didapat oleh warga yang telah digusur," kata Ma'ruf, Selasa, 10 Mei 2016.

Ma'ruf mengaku, agar aspirasinya didengar, ia berencana akan menggelar pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memperbincangkan permasalahan hak-hak warga yang tinggal di wilayah itu.

Ada Bukti Tanda Terima Sapi Pemda DKI di Masjid Luar Batang

"Kami ke sini juga undang komisi hukum dan perundangan dan akan menyusun rencana untuk bertemu dengan pihak Pemprov DKI. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan mengabulkan hajat kita semua. Semoga bapak dan ibu .warga di sini diberikan kesabaran dan ketabahan juga," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Masjid Luar Batang

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi

Anies bilang selain Majid Luar Batang, Kampng Akuarium juga akan jadi destinasi wisata di pesisir Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2021