Jalan Layang Semanggi Bakal Seperti Angka 69

Gambar desain Pembangunan Semanggi Interchange.
Sumber :
  • Dokumentasi Dinas Bina Marga DKI Jakarta

VIVA.co.id - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Risyapudin, mengatakan, rencana pembangunan fly over atau jalan layang di Semanggi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan di ruas jalan Gatot Subroto.
 
"Pembangunan ring road yang ada di Semanggi itu sendiri menambah ruas yang di atas lebih tinggi lagi. Jadi dari Cawang langsung di atas ketemu dengan yang dari arah barat seperti angka 69," kata Risyapudin, dalam acara pembuatan SIM C di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis, 31 Maret 2016.
 
Menurutnya, pembangunan tersebut akan efektif karena hal ini berdasarkan survei dan penelitian dari para pakar yang ada di pemerintah daerah dan para stakeholder.
 
“Karena memang sudah enggak mampu lagi jika dibiarkan seperti itu. Ini dalam rangka mengatasi fenomena bahwa panjang jalan tidak sepanjang volume kendaraan,” ujarnya.
 
Saat ini, Risyapudin menjelaskan, pemerintah daerah giat melakukan pembangunan jalan layang dan under pass. Dengan pembangunan jalan layang itu, Risyapudin optimistis, kemacetan di Jakarta, khususnya di kawasan Semanggi akan berkurang. (one)
 

Simpang Susun Semanggi Ditutup Usai Dites Jumat Malam
jalur Simpang Susun Semanggi di DKI Jakarta.

Simpang Susun Semanggi Banyak Coretan, Pelakunya Diburu

Proyek ini sengaja ditutup menjelang peresmian pada 17 Agustus 2017.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2017