Malam Ini Simpang Susun Semanggi Bisa Dilalui, Jangan Selfie

Simpang Susun Semanggi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Malam ini, Jumat, 28 Juli 2017, untuk pertama kalinya Simpang Susun Semanggi bakal dibuka dan bisa dilintasi kendaraan.

Pemilik Videotron Iklan Kampanye Capres di Paspol Minta Maaf karena Buat Polri Dituding Tidak Netral

Pembukaan Simpang Susun Semanggi dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sebagai ujicoba sebelum jembatan itu benar-benar dibuka pada 17 Agustus 2017.

"Malam hari nanti sekitar pukul tujuh," kata Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Jakarta.

Iklan Kampanye Capres di Atas Pos Polisi Semanggi, Bawaslu Sebut Ada Pelanggaran

Menurut Djarot, semua kendaraan boleh naik dan melintas di Simpang Susun Semanggi. Hanya saja, Djarot melarang pengendara untuk berhenti di tengah jembatan itu, apalagi untuk selfie.

"Pesan saya adalah begitu diuji coba oleh warga, jangan kemudian ketika kendaraan naik ke atas, kemudian berhenti di atas untuk misalnya selfie. Itu tidak boleh karena bahaya," kata Djarot.

Viral Vokalis Band Interpol Paul Banks Jalan Kaki di Semanggi

Menurut Djarot, Simpang Susun Semanggi ini memang memiliki desain yang bagus. Karena  simpang susun semanggi sengaja dibuat dengan nuansa Betawi. Hal itu, bisa dilihat dari desain jembatannya dan pohon Semanggi yang ditanam di bawah jembatan.

"Anda lihat desainnya, Anda lihat parka-parkanya, semuanya bernuansa satu (daun) Semanggi dan dia adalah bernuansa Betawi," kata Djarot

Djarot  menyarankan jika ingin berfoto dengan simpang susun semanggi, warga bisa melakukannya dari bawah. Karena pencahayaannya juga cukup bagus.

"Saya sudah cek ke sana, yang bagus kalau foto itu dari bawah Simpang Susun Semanggi itu karena kelihatan lighting-nya dan bentuknya, bagus" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya