11.365 Aparat Diturunkan Jaga Final Piala Bhayangkara

Persiapan Kepolisian dalam mengamankan final Piala Bhayangkara 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad NurHendra Saputra

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya menggelar apel persiapan laga final Piala Bhayangkara yang akan berlangsung Minggu malam, 3 April 2016. Apel ini diikuti personel dari berbagai unit kepolisian dan TNI. 

Cerita Maskot Arema: Gunakan Primbon dan Jersey Anti PSSI

Untuk mengamankan kegiatan ini, aparat yang akan diturunkan sejumlah 11.365 personel. Tim itu berasal dari Satgasda/Res, Kodam Jaya, Korps Brimob, Polri, PAM Waskita, Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes), Mabes Polri, Dit Satwa, POM TNI, Dinas Kesehatan, PMI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran, dan Dinas Perhubungan.

Menurut Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Moechgiyarto, pihaknya telah melakukan beberapa antisipasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada final Piala Bhayangkara.

Keamanan Malang Diperketat Jelang Konvoi Aremania

"Salah satu antisipasi yang kami lakukan, senantiasa melakukan koordinasi, komunikasi dengan stakeholder yang terkait dengan pengamanan pelaksanaan (pertandingan) sepakbola ini," ujar Moechgiyarto di halaman Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 2 April 2016

Moechgiyarto menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat untuk melakukan pengamanan pertandingan, yang mempertemukan Persib Bandung dan Arema Cronus tersebut.

Juara Piala Bhayangkara, Arema Cronus Banjir Bonus

"Kami laksanakan sebanyak dua kali (rapat). Jadi, ada rakor (rapat koordinasi) internal dan ada rakor eksternal. Ini wujud supaya di bidang pengamanan yang sudah kita rancang itu untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh anggota," ujarnya.

Dia berharap, agar dalam pertandingan tersebut tidak terjadi keributan antarsuporter, seperti yang terjadi saat pertandingan Piala Presiden beberapa waktu lalu. (asp)

Pemain Arema Cronus, Ryuji Utomo, berebut bola di final Piala Bhayangkara lawan Persib Bandung.

5 Pemain Muda yang Bersinar di Piala Bhayangkara

Piala Bhayangkara berhasil munculkan pemain muda yang menjanjikan.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016