KNKT Siap Bongkar Kotak Hitam Dua Pesawat Tabrakan

Konferensi Pers Batik Air Tabrakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa dini hari (5/4/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono, menyatakan pihaknya akan membuka kotak hitam dua pesawat yang tabrakan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa dini hari, 5 April 2016.

Menurut Soerjanto, hingga saat ini KNKT masih melakukan pengumpulan data, sementara analisa belum dilakukan karena belum sampai tahap tersebut.

"Besok pagi kami baru akan membuka kotak hitam kedua pesawat. Kami juga akan meminta keterangan petugas Air Traffic Control (ATC) guna melengkapi investigasi kami," kata Soerjanto dalam keterangan pers di Bandara Halim, Jakarta.

Dengan demikian, kata dia, KNKT sejauh ini belum bisa menyampaikan apapun terkait kecelakaan pesawat yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB tersebut.

Sementara itu, meski pesawat dinyatakan mengalami insiden, KNKT memperbolehkan para penumpang untuk mengambil barang-barangnya. Hal itu juga dibenarkan Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait.

"Barang-barang penumpang bisa diambil, yang pasti kami sudah mempersiapkan penerbangan di pagi hari," kata Edward di tempat yang sama. (ase)
 

KNKT Selidiki Pesawat Wings Air Tabrakan di Kupang
Penerbangan Perdana Citilink di Halim Perdanakusuma

Penerbangan Sipil di Halim Ancam Pertahanan Udara Nasional

Penerbangan sipil merugikan keamanan dan pertahanan udara nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016