DPR Sidak ke Halim, Mau Tahu Persis Soal Tabrakan Pesawat

Ilustrasi Bandara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, bersama rombongan siang tadi mendatangi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kedatangan Agus ternyata guna melakukan pengecekan pasca insiden tabrakan pesawat Batik Air dan pesawat TransNusa, Senin malam, yang menyebabkan Bandara Halim ditutup selama berjam-jam.

Banyak Kasus, KNKT Butuh 5 Bulan Usut Tabrakan Batik Air

"Tentunya saya bersama Pak Fary Djemy Francis, Ketua Komisi V DPR. Kemarin sore kan jam delapan ada kejadian kecelakaan pesawat, tentunya sebagai anggota dewan yang memiliki mitra dari AP2 dan juga Kemenhub. AP2-nya juga mitra dari DPR dari Komisi VI, perhubungan mitra kerja dari Komisi V," kata Agus di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 5 April 2016.

Atas tabrakan itu, Agus ingin tahu secara persis yang sebenarnya terjadi dan karena itu dilakukan peninjauan ke lokasi kejadian.

"Kami tentunya bertanggung jawab dan seharusnya memang nengetahui secara persis dan meninjau tempat ini (Halim Perdanakusuma). Kami ingin melihat secara langsung dan mengetahui secara persis apa-apa yang terjadi," kata Agus.

Maka, politisi Partai Demokrat itu mengaku belum bisa menilai bagaimana sebenarnya kecelakaan tersebut bisa terjadi. "Ini baru kita lihat dan akan kita tanya. Hasilnya, tentu setalah saya mendapatkan jawaban dari AP2 dan Kemenhub," lanjut Agus. (ren)

Ada Bahaya Tersembunyi di Bandara Halim?
Bandara Halim Akan Dibuka Untuk Umum

HUT TNI AU, Penerbangan Komersil di Halim Ditutup

Penutupan berlangsung hingga pukul 11

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016