Akhirnya Sandiaga Uno Beberkan Rahasianya

Sandiaga Uno Maju di Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi pembicara utama di acara Halaqah Alim Ulama Muda yang digelar oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Sandiaga membeberkan nama tengahnya yang selama ini jarang diketahui publik.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

"Nama saya Sandiaga Salahudin Uno, sering dipanggil Sandi, Bang Sandi, atau Uno. Tetapi, Salahduin jarang disebut. Nama Salahudin sendiri terinspirasi salah satu pejuang Islam terkemuka, Salahaduin Al-Ayyubi," ujar Sandiaga di PWNU, Jalan Utan Kayu, Jakarta, Sabtu, 9 April 2016.

Kemudian, Sandiaga menceritakan sekilas mengenai Salahudin Al-Ayyubi sehingga namanya itu menjadi nama tengah pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 26 Juni 1969 itu.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

"Salahudin Al-Ayyubi merupakan pejuang yang menyentuh hati, tak hanya kawan, tapi juga lawan. Berjuangan dengan kasih sayang," ujarnya.

Karena orang tuanya memberikan menyematkan Salahudin pada nama Sandiaga, maka ia bertekad berjuang dalam pertarungan Pilkada DKI 2017 dengan penuh kasih sayang juga, seperti yang telah tercermin pada kisah Salahudin Al-Ayyubi.

Subak Jatiluwih Bali Masuk Nominasi Desa Wisata Terbaik Dunia Versi UN Tourism

"Saya nanti bisa menyentuh hati warga DKI. Insya Allah tidak ada pertumpahan darah, tapi dengan rasa cinta," kata Sandiaga yang disambut dengan tepuk tangan dari GP Ansor.

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno. VIVA/Muhammad AR

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menjawab soal apakah partainya akan bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran usai Ganjar Pranowo menyatakan oposisi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024