Ahok Akui di Rumahnya Banyak Bir dan Wine

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan keberadaan kaleng bir di atas meja di rumahnya seperti terlihat dalam foto yang disebarkan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melalui akun Twitter resminya, @KRMTRoySuryo.

Yusril Sindir Ahok Soal Minuman Haram dan Caci Maki
Foto itu menunjukkan Ahok, sapaan akrab Basuki, tengah melakukan pertemuan dengan sejumlah pegiat media sosial. Di atas meja, selain botol air mineral, bertebaran pula kaleng bir bermerek 'Anker' dan 'San Miguel'.
 
Roy Suryo Masih Sebar Foto Heboh Pesta Bir Ahok
Ahok mengatakan, di rumahnya, ia memang menyimpan banyak botol dan kaleng minuman keras.
 
Heboh, Roy Suryo Sebar Foto Ahok Minum Bir
"Kamu mau wine, bir, sirup, jus, di rumah saya tersedia. Kulkas saya penuh," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 11 April 2016.
 
Ahok mengatakan, minuman keras itu biasa ia suguhkan bila ada orang asing yang bertandang ke rumahnya. Apalagi, bir bermerk Anker dan San Miguel merupakan minuman keras yang diproduksi PT. Delta Djakarta, sebuah perusahaan di mana Pemerintah Provinsi DKI memiliki saham.
 
"Karena itu Anker Beer, ya sekalian promosi (bila disuguhkan kepada tamu)," ujar Ahok.
 
Meski menyimpan, Ahok mengaku bukan orang yang gemar mengkonsumsi. Namun, ia memperbolehkan siapapun yang bertandang ke rumahnya mengkonsumsi minuman itu, termasuk para pegiat media sosial yang mendatangi rumahnya pada Jum'at malam, 8 April 2016.
 
"Jadi kalau Anda mau bir, mau apa, silakan bertamu ke rumah saya. Kalau cuma mau minum satu botol, satu kaleng, silakan. Tapi kalau kamu sampai mabuk, gua tempeleng," ujar Ahok.
 
Baca: Heboh, Roy Suryo Sebar Foto Ahok Minum Bir
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya