Roy Suryo Masih Sebar Foto Heboh Pesta Bir Ahok

Ahok dan bir.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden SBY, Roy Suryo rupanya belum puas mendengar jawaban Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tentang adanya minuman jenis bir di pertemuan Ahok dengan sejumlah orang yang menghebohkan dunia maya beberapa hari terakhir.

Yusril Sindir Ahok Soal Minuman Haram dan Caci Maki
Ketidakpuasan Roy Suryo atas jawaban Ahok terlihat dengan masih digulirkannya masalah foto bir di meja Ahok itu di akun Twitter resmi miliknya.
 
Ahok Akui di Rumahnya Banyak Bir dan Wine
"Tweeps, Skandal #TemanMABOK makin terbuka HOAX  kini NGAKU2 bak Cacing Kepanasan," kicau Roy, Selasa, 12 April 2016.
 
Heboh, Roy Suryo Sebar Foto Ahok Minum Bir
Sebelumnya, Roy Suryo, melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo, menyebarkan sebuah foto yang menunjukkan Ahok tengah berkumpul dengan para pegiat media sosial di rumah pribadinya di kompleks Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.
 
"Tweeps, Ini WAJAH2 "Pegiat MedSos", Silakan dicermati @KPK_RI Ada 2 FOTO, 1 di-SETTING, 1 CANDID. Bedanya ?," tulis Roy di akun Twitternya seperti saat diakses pada Senin, 11 April 2016.
 
Jawaban Ahok
 
Tak berselang lama, Ahok langsung memberikan jawaban atas penyebaran foto itu. Bahkan Ahok membenarkan keberadaan kaleng bir di atas meja di rumahnya seperti terlihat dalam foto yang disebarkan Roy.
 
Ahok mengatakan, di rumahnya memang menyimpan banyak botol dan kaleng minuman keras.
 
"Kamu mau wine, bir, sirup, jus, di rumah saya tersedia. Kulkas saya penuh," ujar Ahok.
 
Ahok mengatakan, minuman keras itu biasa ia suguhkan bila ada orang asing yang bertandang ke rumahnya. Apalagi, bir bermerek Anker dan San Miguel merupakan minuman keras yang diproduksi PT. Delta Djakarta, sebuah perusahaan di mana Pemerintah Provinsi DKI memiliki saham.
 
"Karena itu Anker Beer, ya sekalian promosi (bila disuguhkan kepada tamu)," ujar Ahok.
 
Meski menyimpan, Ahok mengaku bukan orang yang gemar mengkonsumsi. Namun, ia memperbolehkan siapapun yang bertandang ke rumahnya mengkonsumsi minuman itu, termasuk para pegiat media sosial yang mendatangi rumahnya pada Jum'at malam, 8 April 2016.
 
"Jadi kalau Anda mau bir, mau apa, silakan bertamu ke rumah saya. Kalau cuma mau minum satu botol, satu kaleng, silakan. Tapi kalau kamu sampai mabuk, gua tempeleng," ujar Ahok. (ase)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya