Digusur dari Luar Batang, Warga Kelaparan di Rusun

Ilsutrasi/Suasana di Rusun Rawa Bebek
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Penggusuran kawasan Pasar Ikan, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara telah usai. Para penghuni kawasan tepian pantai itu sudah mendapatkan kembali tempat tinggal baru di Rumah Susun Rawa Bebek.

Anies: Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Religi
Namun, sayangnya bukan kenyamanan yang didapatkan warga eks Pasar Ikan di rusun berbangunan lumayan bagus itu.
 
Masjid Luar Batang Akan Jadi Destinasi Wisata Halal
Kurangnya fasilitas di rusun itu, seperti tak adanya tempat berbelanja kebutuhan pokok, menjadi masalah baru yang dihadapi. Fasilitas tempat belanja bukan sebuah masalah kecil.
 
Digusur, Warga Luar Batang Gugat Pemprov DKI hingga Kapolri
Seperti yang dikeluhkan warga eks Pasar Ikan bernama Rini ini, di hari pertama menghuni salah satu unit di Rusun Rawa Bebek, ia dan keluarganya didera kelaparan.
 
"Anak saya tadi pagi SMS, 'Emak lapar kita, enggak ada yang jual makanan di sini'. Kata anak saya, di sana enggak ada yang jualan, kami susah juga," ujar Rini yang menempati salah satu uni di lantai tiga Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur, Selasa, 12 April 2016.
 
Menurut Rini, saat masih menghuni kawasan Pasar Ikan, ketersediaan kebutuhan pokok bisa didapatkan dengan mudah karena tempat berbelanja mudah dijangkau.
 
Rini berharap Pemprov DKI tidak memandang masalah itu sebelah mata dan mencarikan solusi agar warga eks Pasar Ikan yang direlokasi di rusun bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya