Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Diperiksa KPK Selama 10 Jam

Mohamad Taufik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhamad Taufik, akhirnya keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah diperiksa hampir 10 jam. Taufik diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) reklamasi Teluk Jakarta.

Usut Reklamasi, KPK Akan Periksa Ahok dan Djarot

Taufik enggan berkomentar banyak terkait pemeriksaannya hari ini, Senin, 18 April 2016. "Hanya pembahasan," ujar Taufik sambil berjalan menuju sedan hitam yang sudah menunggunya di depan Gedung KPK, Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma juga keluar dari gedung KPK. Penyidik memeriksa Merry dalam kasus yang sama. "Alhamdulillah, 23 pertanyaan," kata politisi PDIP ini.

Usut Reklamasi Jakarta, KPK Bidik Korporasi

Merry mengatakan, pertanyaan dari penyidik KPK terkait pasal-pasal dalam Raperda dan mekanisme dari Raperda itu sendiri.

Selain memeriksa dua anggota DPRD DKI, dalam kasus yang sama KPK juga meminta keterangan dari Anggota DPD RI, Nono Sampono. "Saya datang sebagai warga negara yang baik, memenuhi panggilan penyidik KPK," ujar Nono.

KPK Tak Mau Negara Rugi Atas Proyek Reklamasi Jakarta

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama delapan jam itu, Nono dicecar dengan 15 pertanyaan yang diajukan penyidik KPK. (ase)

Proyek Reklamasi Teluk Jakarta.

Bos Besar Penggarap Pulau G Diperiksa KPK

Dia adalah Halim Kumala, CEO PT Muara Wisesa.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2017