Ahok akan Bangun Gedung Parkir di Markas Kostrad

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjanjikan pembangunan sebuah gedung parkir di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Biaya pembangunan sepenuhnya ditanggung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jokowi: Kostrad Punya Peran Penting dalam Kedaulatan NKRI

Sama dengan sebuah gedung parkir yang pembangunannya juga dilakukan DKI di Markas Polda Metro Jaya, pembangunan gedung parkir di Markas Kostrad sepenuhnya tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. Pembangunan gedung parkir akan memanfaatkan dana yang diperoleh DKI dari adanya pengalihan kompensasi perusahaan pengembang atas propertinya di Jakarta.

"(Bangun gedung parkir) bukan pakai CSR juga. Tapi pakai kewajiban pengembang," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 19 April 2016. 

Ahok mengatakan, pembangunan gedung parkir akan dilakukan karena markas Kostrad tidak memiliki sarana parkir kendaraan yang memadai. Akibatnya, kendaraan kerap parkir di badan Jalan Pejambon, di belakang bangunan markas Kostrad. "Kalau pada parkir di luar kan harus kita (Pemerintah Provinsi DKI) derek," ujar Ahok.

Arti Narasi Besar Keamanan Jokowi

Ahok mengatakan, Kostrad cukup menyediakan tanahnya untuk pembangunan. Biaya pembangunan, sepenuhnya ditanggung perusahaan yang mengalihkan kompensasi kewajiban pengembangnya ke pembangunan infrastruktur umum. "Gedung parkirnya nanti boleh dipakai masyarakat umum juga," ujar Ahok.

Suasana di kamar jenazah RSSA Malang.

Polda Jatim Ikut Usut Pembunuhan Sadis Prajurit Kostrad

Satu tim dari Jatanras sudah dikerahkan ke Malang.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2017