Pintu Pecah Berantakan, Ini Penjelasan Mal AEON

Kerusakan di AEON Mall, BSD City, Tangerang, Banten, akibat air yang tak tertampung di kanopi.
Sumber :
  • twiiter

VIVA.co.id – Insiden pecahnya pintu kaca mal AEON di Serpong terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu 20 April 2016. Menurut pihak mal, kaca tersebut pecah akibat air hujan yang tak tertampung di kanopi.

AEON Mall Jakarta Garden City Ditargetkan Operasi di 2017

Marketing and Strategic Manager AEON Mall Wenni Wang, mengatakan, insiden terjadi setelah hujan deras yang turun sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat hujan itu, kanopi yang terletak di lobi samping penuh.

Ia menjelaskan, kejadian bukan pada lobi utama, namun lobi samping mal. "Karena hujan tak juga berhenti, akibatnya kanopi tersebut tak kuat lagi menampung curahan air hujan. Kanopi pecah, dan air dalam jumlah sangat banyak tumpah dan memecahkan kaca pintu," ujar Wenni saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu malam, 20 April 2016.

Atap Roboh, Pengelola AEON Dipanggil Polisi

Wenni membenarkan adanya pengunjung yang terluka akibat insiden tersebut. Ia mengaku belum bisa memastikan berapa persisnya jumlah korban. "Sepertinya masih di bawah 10 orang," ujarnya.

Menurut Wenni, korban bukan hanya pengunjung mal, namun juga ada dari pihak internal mal, yaitu sekuriti dan customer service yang saat itu sedang bertugas di sekitar pintu tersebut.

Enam Korban Mal Aeon Masih Dirawat di RS

Menurut Wenni, seluruh korban hanya menderita luka ringan, kebanyakan karena tergores pecahan kaca. Saat itu juga, seluruh korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

"Saat ini kami fokus pada pemulihan korban. Meski hanya menderita luka ringan, namun kami menangani mereka. Bagaimana pun ini adalah force majeure ya. Murni karena cuaca sehingga ada sedikit accident," dia menjelaskan.

Farm To Table di AEON Mall.

Belanja Sayur dan Buah Organik Lokal Berharga Miring

Kementan dan AEON Mall bekerja sama menggelar Farm To Table.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2017