Metode Ini Dipakai Polisi Cari Kaki Ibu Hamil Dimutilasi

Tim kepolisian bersiap mencari potongan tubuh Nur Astiyah, korban mutilasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Kabupaten dan Polsek Cikupa kembali mencari potongan kaki Nur Astiyah (33), wanita hamil tujuh bulan yang tewas dimutilasi, di Cikupa, Tangerang, Banten.

DNA Korban Mutilasi Diduga Anggota DPRD Dikirim ke Jakarta

Sekitar 30 personel bakal menyisir sungai di sekitar pabrik Surya Toto, Cikupa, Tangerang. Penyisiran dipimpin Kapolsek Cikupa Komisaris Polisi Gunarko dan Panit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Polisi Rovan Richard.

Pencarian ini merupakan yang kedua kalinya. Kemarin, tim juga melakukan pencarian. Namun, karena faktor cuaca tim menghentikan pencarian dan melanjutkannya pada hari ini.

Ikut Buang Mayat Ibu Hamil Dimutilasi, Erik Jadi Tersangka

"Pencarian dimulai dari titik pembuangan pertama, dengan metode zig zag dengan tujuan agar tim SAR yang melakukan penyisiran  tidak terbawa arus sungai, mengingat arus sungai cukup deras," kata Rovan kepada wartawan, Kamis, 21 April 2016.

Seperti diketahui, Nur Astiyah (33), wanita hamil tujuh bulan ditemukan tewas dimutilasi di rumah kontrakannya di Telagasari, Cikupa, Tangerang, Rabu, 13 April 2016. Beberapa jam kemudian, potongan tangan korban ditemukan. Namun, potongan kaki korban hingga Rabu, 20 April 2016, belum ditemukan. 

Terungkap, Cara Tersangka Memutilasi Ibu Hamil

Agus, pasangan korban, diduga menjadi pelaku mutilasi itu. Agus membuang potongan kedua kaki korban yang dibungkus karung, ke sungai di jembatan dekat pabrik Surya Toto. Agus dibantu temannya, Erik (20), untuk membuang potongan tubuh korban tersebut.

Setelah sepekan berlalu, tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Tangerang Kabupaten dan Polsek Cikupa menangkap Agus di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 20 April 2016 sekitar pukul 10.00 WIB.

Petugas mengevakuasi korban pembunuhan

52 Adegan Cara Agus Bunuh dan Potong Mayat Ibu Hamil

Dilakukan di tiga lokasi berbeda di Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2016