Ahok Sindir Wali Kota Jakarta Utara 'Pendukung' Yusril

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Selain memarahi Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi karena masalah banjir, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga menyindir anak buahnya itu karena berada di kubu pesaingnya dalam pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang, yakni Yusril Ihza Mahendra.

Ahok: Capek, Sudah Puluhan Tahun Jakarta Banjir

Ahok sapaan akrab pria itu, curiga lantaran anak buahnya tidak menjalankan perintah untuk merelokasi warga kolong tol Ancol. Hal itu, dikatakan Ahok dalam rapat koordinasi penanganan pasca banjir dan antisipasi pencegahan banjir di ruang SmartCity lantai 3 Gedung B, Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 22 April 2016.

"Jangan-jangan Pak Rustam ini satu pihak dengan Yusril lagi nih," ujar Ahok kepada Rustam.

Penyebab Banjir Jakarta, Ahok Mengaku Terima Laporan Beda

Mendengar Ahok berbicara seperti itu, seluruh orang yang menghadiri rapat itu tertawa. Rustam sendiri terlihat menggerakkan telapak tangan sambil memandang ke arah Ahok, tanda menolak tudingan Ahok.

Menurut Ahok, bila tak segera direlokasi, proyek penanggulangan banjir yang diminta sejak tahun lalu akan mangkrak. Permukiman warga itu, dikatakan Ahok, telah menghambat aliran air atau yang biasa disebut bottleneck.

Aksi Kendaraan Terobos Banjir Satu Meter di Gunung Sahari

"Kalau ada warga di situ dipindahin dong. Apa susahnya sih? Kenapa Bapak enggak jalan," kata dia lagi.

Baca juga:

Kepala BIN, Sutiyoso.

Bawahan Mundur, Sutiyoso Nilai Ahok Perlu Evaluasi Diri

Sutiyoso menilai perlunya pendekatan hati.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2016