Antisipasi Mudik Lebaran, Gerbang Tol Palimanan Ditambah

Gerbag Tol Palimanan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan tol Cikopo Palimanan (Cipali), menyiapkan langkah antisipasi menghadapi lonjakan lalu lintas pada arus mudik lebaran 2016. Salah satunya dengan menambah gerbang Tol Palimanan.

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Arryanto mengatakan, pihak LMS akan mengantisipasi kepadatan kendaraan saat libur panjang dengan membuka maksimal gerbang-gerbang tol utama sesuai fluktuasi lalu lintas yaitu 15 gardu di gerbang tol Cikopo dan 11 gardu gerbang tol Palimanan.

"Selain itu ditambah enam gerbang tol satelit dan penambahan petugas di dua gerbang tol dari semula 90 orang menjadi 140 orang, ditambah juga persediaan uang kecil untuk kembalian pembayaran uang tol," kata Hudaya saat menerima kunjungan media di kantor operasional LMS, Subang, Jawa Barat, Senin 25 April 2016.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Hudaya menuturkan, pihaknya juga sudah melakukan penambahan empat ruas gerbang tol yang saat ini dalam proses pengerjaan. "Dijadwalkan akhir Mei atau awal Juni sudah selesai dan pada tanggal 13 Juni 2016 sudah bisa digunakan, jadi saat arus mudik sudah bisa digunakan," ujarnya.

Diharapkan, penambahan ruas gerbang Tol Palimanan akan mengurai kemacetan saat arus mudik. Sementara itu, salah satu pengendara ruas jalan tol Cikopo Palimanan, Kiki mengatakan, dia menyambut baik pembangunan empat gerbang tol Palimanan.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

"Wah bagus itu, supaya ngurai kemacetan, kalau bisa nambah lebih empat," kata Kiki yang mengaku sering menggunakan jasa Tol Cikopo-Palimanan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021