51 Bus Gandeng Mewah Meluncur di Jakarta

Bus baru Scania buatan Swedia yang digunakan sebagai TransJakarta.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Mayasari Bakti meluncurkan 51 unit articulated bus (bus gandeng) mewah, merek Scania. Bus asal Swedia tersebut diharapkan dapat melayani dan menyebar di 17 rute dalam koridor TransJakarta yang telah diresmikan.

Begini Tampang Bus Calon Pengganti Metro Mini

"Kami dari PT. Mayasari Bakti kiranya terus dilibatkan dalam proses penataan, pembenahan maupun pelayanan, sehingga kami akan terus berkontribusi dalam program-program yang diarahkan oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan PT. Transportasi Jakarta," kata Asisten Direktur PT Mayasari Bakti Akhmad Zulkifli di pool Mayasari Bakti, Jalan Raya Bekasi Timur, Klender, Jakarta Timur, Selasa, 26 April 2016

Menurut Zulkifli, pihaknya sudah mengoperasikan 14 unit bus yang beroperasi di koridor 1 atau Blok M-Kota. Lebih lanjut ia menilai, bergabungnya PT. Mayasari Bakti di dalam manajemen PT. Transportasi Jakarta adalah bentuk peran aktif di dalam membangun transportasi massal di DKI Jakarta.

Truk dan Bus Buatan Swedia Ini Juga Bisa Tenggak Solar

"Semoga ini membawa manfaat besar bagi masyarakat untuk beralih yang semula menggunakan kendaraan pribadi menjadi pengguna ke moda angkutan umum," ujarnya.

Bus baru Scania buatan Swedia yang digunakan sebagai TransJakarta.

Ratusan Bus Scania Disiapkan untuk Armada Baru TransJakarta

Ada dua model yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016