Djarot Tampik Masuk Penjaringan Bakal Cagub PDIP

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Sejumlah nama telah resmi mendaftar penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mendatang. 

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

Berbagai nama dari kalangan eksternal partai, seperti Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno telah resmi mendaftar. Sementara dari internal, nama Djarot Saiful Hidayat, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan mantan Ketua DPD PDIP, Boy Sadikin dikabarkan masuk dalam penjaringan. 

Namun hal itu dibantah oleh Djarot. "Belum mikir saya, belum, dari internal (PDIP) belum ada," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 27 April 2016.

Jurkam Ahok-Djarot Diinventarisir, Jokowi Tak Dilibatkan

Saat ini, Djarot mengaku masih fokus untuk menyelesaikan masa tugasnya sebagai Wakil Gubernur. Sementara untuk Pilkada masih akan menunggu keputusan partai. "Saya lagi mengerucut untuk menyelesaikan banyak tugas di DKI," katanya. 

Sebelumnya, Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta Ady Widjaja mengatakan, ada 25 nama bakal calon yang mendaftar ke PDIP. Sementara dari internal DPD PDIP menyodorkan dua nama, yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Boy Sadikin. (ase)
 

Ketum PAN: Kami Siapkan Lawan Setara yang Bisa Kalahkan Ahok
Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

Sylviana Murni menyebutnya, the best one.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2016