Tips Hindari Pencurian Bermodus Gembos Ban

Ilustrasi barang bukti pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) bermodus gembos ban masih terjadi di Ibu Kota. Agar terhindar dari aksi kejahatan tersebut, para pengendara mesti waspada.

Heboh, Perampok Gembos Ban Hamburkan Uang Jutaan di Jalanan

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nasriadi, memberikan tips kepada masyarakat agar terhindar dari pencurian bermodus gembos ban. Salah satunya yaitu agar tidak berkendara seorang diri, terutama bagi wanita.

"Himbauan kepada masyarakat, terutama ini menjelang puasa dan lebaran, apabila masyarakat ketahui ban bocor jangan turun di tempat sepi, dan jangan turun sendirian," ujar Nasriadi di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa, 10 Mei 2016.

Ini Lokasi Rawan Perampok Gembos Ban di Jakarta Timur

Nasriadi menambahkan, jika telah menemukan tempat yang ramai dan tepat untuk berhenti, agar selalu mengamankan barang bawaan ketika hendak keluar mobil. "(Barang bawaan) jangan ditinggal di dalam mobil," ujarnya.

Setelah turun dari mobil tidak lupa untuk mengunci mobil. Sebab, jika mobil tidak terkunci, pelaku akan dengan mudah melakukan aksinya.

Waspada, Mobil Kaca Transparan Target Pencuri Gembos Ban

"Pelaku itu sangat cepat dalam menjalankan aksinya. Makanya para pengendara ataupun pengemudi, jangan sampai terlambat apalagi sampai lupa mengunci mobil.”

(mus)
 

Ilustrasi perampokan

Buru Rampok Staf Ahli Jokowi, Polisi Bon Dua Tahanan

Tahanan yang dibon juga rampok.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018