Dua Mobil Crane Evakuasi Jembatan Ambruk di Tol BSD

Jembatan penyeberangan orang di Tol BSD ambruk
Sumber :
  • Byu Nugraha/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jembatan penyeberangan orang (JPO) di jalan tol Bumi Serpong Damai (BSD) - Pondok Indah ambruk setelah ditabrak truk besar sekitar pukul 21.50 WIB, Minggu, 16  Mei 2016. 

Ngerinya Jembatan di Miami Ambruk, Empat Orang Tewas

Jembatan ini ambruk di jalur yang menghubungkan Jombang, Ciputat dan Kampung Poncol, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. 

Saat ini, demi keamanan jalur tol itu sudah ditutup untuk dilewati kendaraan. Selain itu, penutupan juga dilakukan untuk proses evakuasi jembatan tersebut. 

Jembatan Ambruk Dilintasi Truk, Lima Warga Pariaman Terluka

Pihak PT Jasa Marga menerjunkan dua mobil crane untuk mengangkut jembatan itu. Namun, baru hampir enam jam truk crane itu tiba di lokasi kejadian, karena lalu lintas kedua arah di tol ini sempat lumpuh. Proses evakusi jembatan pun sedang berlangsung.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena saat kejadian kendaraan yang melintas sedang sepi,” ujar AKBP Ayi Supardan, Kapolres Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 15 Mei 2016.

Mobil Terbakar, Tol Purbaleunyi Macet 3 Kilometer

Sopir truk trailer yang menabrak JPO langsung diamankan petugas kepolisian.

Sebelumnya, truk trailer yang membawa alat berat ini sedang dalam perjalanan menuju Serang, Banten. Peristiwa ini terjadi karena pengemudi diduga lalai, akibat tidak mengukur tinggi kendaraan bawaannya, hingga sampai menyangkut ke jembatan.

Sementara itu, petugas telah menutup pintu tol yang mengarah ke Bintaro. Mobil yang mengarah ke Bintaro lewat tol harus mengambil jalan alternatif.

Penutupan juga dilakukan di pintu masuk tol BSD dan Rawa Buntu. Petugas kepolisian juga menjaga pintu tol itu untuk mengalihkan kendaraan. (ase)

Laporan Iksan Bhakti - Milhan Wahyudi /Tangerang Selatan - Banten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya