Lalu Lintas Tol BSD Arah Jakarta Dibuka Contra Flow

Proses evakuasi jembatan ambruk di tol BSD
Sumber :
  • Tomothy Marbun/ TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Petugas mulai membuka jalur lalu lintas untuk kendaraan ke arah Jakarta di Tol Bumi Serpong Damai (BSD), setelah satu bagian sisi jembatan yang ada di jalur ke arah Serpong, berhasil dievakuasi.

Jembatan Ambruk Dilintasi Truk, Lima Warga Pariaman Terluka

Namun, baru satu lajur yang dibuka untuk dilewati kendaraan. Itu pun pada arah yang berlawanan atau contra flow, karena proses evakuasi badan jembatan yang ada di bagian jalur ke arah Jakarta masih berlangsung. Hal ini menciptakan antrean kendaraan di tol menjelang lokasi kejadian.

"Contra flow akan disesuaikan aktivitas masyarakat. Pagi ke Jakarta, sore pulang kerja, dari Jakarta menuju Serpong," ujar petugas lalu lintas, Kompol Robby Setiadi dalam perbincangan dengan tvOne, Senin, 16 Mei 2016.

Mobil Terbakar, Tol Purbaleunyi Macet 3 Kilometer

Sementara, arah ke Serpong sampai saat ini belum dibuka untuk kendaraan, dan arus lalu lintas diarahkan menggunakan jalur alternatif melewati Alam Sutera ke Tangerang, Banten.

"Kami berupaya optimal, mudah-mudahan secepatnya tol BSD ini bisa dibuka kembali," kata Robby.

Polisi Olah TKP Truk Tabrak JPO Tol BSD

Pada kesempatan ini, Robby juga menjelaskan, pengemudi truk trailer yang menyebabkan ambruknya jembatan karena tersangkut muatannya, sudah diamankan di kantor Polres Tangerang Selatan. 

"Dari informasi, pengemudi salah hitungan terkait gangguan mekanis crane yang dijalankan," ucap Robby.

Jembatan, Miami

Ngerinya Jembatan di Miami Ambruk, Empat Orang Tewas

Sementara 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2018