Ada Ledakan Saat Api Lumat Tiang Listrik Tanah Abang

Kebakaran tiang listrik di Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Sebuah tiang listrik di kawasan Tanah Abang, tepatnya di samping warung Soto Betawi, Jalan Jatibaru, depan Stasiun Tanah Abang mengeluarkan api, Senin, 16 Mei 2016.

Kebakaran di Tanah Abang, Aparat Kerahkan 28 Unit Damkar

Akibat hal itu, para pelanggan di warung tersebut berlari keluar meninggalkan warung. Dari pantauan VIVA.co.id, kejadian tersebut pun membuat panik sejumlah pedagang yang ada di kawasan itu.

Para pedagang yang panik terlihat bergotong-royong berupaya mematikan api di sana. Kejadian ini juga membuat  kemacetan lantaran banyak yang menonton.

Kebocoran Gas, Api Mengamuk di Pemukiman Padat Kemayoran

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.30 WIB, dan berhasil dipadamkan oleh pedagang dengan menggunakan satu alat pemadam kebakaran (apar) milik Sekretariat Pemuda Panca Marga (PPM) markas ranting Tanah Abang.

"Kayanya korsleting. Tadi pinjam APAR sama PPM di sebelah," ujar salah seorang saksi bernama Yudi (28) di lokasi, Senin, 16 Mei 2016. APAR adalah singkatan dari alat pemadam api ringan.

Kerugian Kebakaran di Kementerian Pertahanan Rp1,5 Miliar

Karena panik api meluas, lantas salah seorang pria yang berupaya memadamkan api menyiram tiang listrik dengan air. Akibat hal itu, membuat ledakan muncul dari tiang listrik tersebut.

Keadaan pun sempat memanas saat orang-orang yang berupaya memadamkan api itu dimarahi karena menyiram tiang listrik dengan air.

"Ya tadi marahi, habisnya orang Stasiun Tanah Abang punya Apar tapi enggak mau pinjemin, bisanya cuma komentar doang jangan siram pakai air," kata dia lagi.

Namun demikian, sekira pukul 15.50 WIB, api terlihat padam, sekira pukul 16.00 WIB, mobil pemadam kebakaran pun tiba di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya