Mahasiswa UI dan Komunitas Antikorupsi Orasi di Bundaran HI

Mahasiswa UI dan Komunitas Antikorupsi di Kawasan Thamrin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Kosasih

VIVA.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI) bersama dengan dua komunitas antikorupsi, Future Leaders Anti Corruption Jakarta dan Mahasiswa Antikorupsi UI, melakukan orasi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 22 Mei 2016.

Ramadan, Tren Pelanggaran Lalu Lintas Lebih Tinggi

Selain menyerukan orasi terkait kasus korupsi yang banyak terjadi saat ini, aksi yang melibatkan anak-anak tersebut juga menggalang tanda tangan sebagai upaya mengajak masyarakat untuk turut aktif dalam menolak korupsi di Indonesia.

"Kami dari BEM-UI yang berkolaborasi dengan dua komunitas antikorupsi, selain berorasi, juga untuk minta dukungan warga Jakarta, agar mereka lebih peduli. Jadi, masyarakat tahu bila korupsi itu tidak hanya selesai dengan penangkapan aja," ungkap Ketua Pelaksana, Aqila.

Pura-pura Olahraga, Komplotan Pria Ini Copet di Car Free Day

Menurutnya, belum mampunya pemerintah Indonesia terlepas dari jerat korupsi selama 18 tahun reformasi dinilai sebagai suatu kegagalan. Untuk menekan kesadaran akan korupsi di kalangan masyarakat, ia menekankan perlu adanya komunitas terkait hal tersebut, sehingga edukasi terkait kasus korupsi lebih mudah ditekan.

"Kita memiliki tiga tujuan reformasi. Indonesia sudah 18 tahun terjerat kasus korupsi. Untuk dapat benar-benar hilang dan musnah di Indonesia, kita juga butuh masyarakat, agar lebih peduli terhadap tindakan korupsi di Indonesia," katanya. (asp)

'Pasukan Berkuda' Jadi Pusat Perhatian di Car Free Day
Kasi Pidsus Kejari Bontang, Yudo Adiananto saat menangani perkara Perusda AUJ Bontang. (Foto: Istimewa)

Hari Antikorupsi, Kejari Bontang Selamatkan Uang Negara Rp 4,1 Miliar

Jumlah staf penyidikan terbatas

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2019