Gedung 17 Lantai di Bintaro Roboh

Gedung Panin di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida (Tangerang)

VIVA.co.id – Gedung tua di kawasan Bintaro Sektor 7 Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, roboh, Kamis, 2 Juni 2016.

Gedung Resimen Mahasiswa UI Roboh Timpa Tiga Pekerja

Informasinya, gedung yang roboh itu memang akan dirobohkan. Proses penghancuran belum selesai, tapi tiba-tiba roboh dengan sendirinya.

"Tidak ada korban jiwa, dan juga tidak mengalami kerugian material," kata Kapolres Tangerang selatan AKBP Ayi Supardan.

Jalan Menuju Gedung Roboh Bintaro Ditutup

Menurutnya, bangunan yang roboh itu awalnya didesain untuk 17 lantai. Tapi, pemiliknya ingin menambah empat lantai lagi.

Namun kemudian ternyata saat uji kelayakan dinyatakan tidak lulus uji, sehingga bangunan itu dibiarkan. Rangka bangunan itu kemudian berpindah tangan. Pemilik baru ingin merobohkannya.

Gedung Tua di Bintaro Dirobohkan Tanpa Izin

"1 Mei 2016 mulai dilakukan pembongkaran secara manual oleh pekerja sebanyak 15 orang di bawah mandor atas nama Khairul Anwar, 28 tahun," kata Kapolres.

Nah, saat pengerjaan hari ini, insiden itu terjadi. Saat kejadian, pekerja sedang istirahat di belakang gedung. "Ternyata sebagian sisi depan gedung roboh," ujarnya.

Seorang saksi mata, Nadia, mengatakan sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB, pekerja merobohkan satu persatu lantai di bangunan tersebut. "Pada dasarnya bangunan itu miring. Semua masyarakat sini juga tahu," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya