Kawasan Tergenang, Warga Pantai Mutiara Dievakuasi

Petugas keamanan di apartemen kawasan Pantai Mutiara, Jumat (3/6/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Genangan air lebih dari satu meter merendam kawasan elite di Pantai Mutiara Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat malam, 3 Juni 2016.

PDIP Desak Heru Budi Kebut Pengerjaan Tanggul Atas Banjir Rob Jakarta

Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Sutrisno, mengaku telah mengirimkan petugas ke kawasan genangan air tersebut. Bahkan, sejumlah warga sudah dievakuasi dari lokasi genangan air. "Malam ini, sudah ada 80 sampai 100 warga yang dipindahkan dari lokasi genangan air," kata Sutrisno.

Seluruh warga tersebut, menurut Sutrisno, sementara akan dibawa keluar dari kawasan permukiman. "Genangan air terjadi pada pukul 20.00 WIB. Sekarang sudah perlahan surut," katanya.

Gerhana Bulan, Warga Jakarta Utara Bersiap Hadapi Banjir Rob

Baca Juga:

Febriani, warga setempat, saat dihubungi mengaku sudah mendapatkan bantuan dari petugas untuk proses evakuasi. Ia tidak menampik ada warga yang masih bertahan, khususnya mereka yang memiliki rumah berlantai dua.

Waspada, Banjir Rob Bakal Terjadi Lagi di Pesisir Utara Jawa

"Ada yang masih bertahan, khususnya mereka yang memiliki rumah dua lantai," katanya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Apriyanto, memastikan saat ini proses evakuasi warga masih terus berlangsung. Ia juga mengaku permukaan air sudah perlahan surut.

"Kami fokus ke evakuasi dulu. Untuk penanganan jebolnya tanggul, sementara belum dilakukan," katanya.

Menurut Apriyanto, genangan air tinggi tersebut memang dikarenakan jebolnya tanggul. Diperparah dengan tingginya muka air laut.

"Air laut sedang pasang dan juga ada tanggul yang jebol di kawasan perumahan warga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya