Bus TransJakarta Terguling, Satu Penumpang Luka

Bus feeder TransJakarta terguling di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Kecelakaan tunggal dialami bus Kopaja bernomor KAJ 075, salah satu operator bus TransJakarta, di jalur bus (busway) di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Juni 2016. Akibatnya, satu orang mengalami luka-luka di bagian lengan dan kepala.

Penyebab Bus TransJakarta Terguling di Depan UKI

Humas PT. TransJakarta Prasetia Budi mengatakan, pada saat kejadian, bus bermuatan tujuh orang penumpang. Kecelakaan itu bermula setelah proses menurunkan dan menaikkan penumpang di halte Buncit Indah arah Lebak Bulus.

Pada saat melaju, pramudi hilang kendali dan menabrak separator di sisi sebelah kanan bus. Akibatnya, bus naik dan menabrak pohon di tengah median jalan. Bus ukuran medium ini terbalik di dalam jalur bus TransJakarta.

Bus TransJakarta Terguling Dievakuasi dari UKI

"Saat ini pramudi dan satgas onboard masih diperiksa dan diminta keterangan oleh pihak kepolisian di Polda Metro Jaya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 7 Juni 2016.

Hingga saat ini, penyebab utama kecelakaan masih diselidiki. "Kalau terbukti lalai dan membahayakan keselamatan penumpang, sanksi terberatnya adalah dinonaktifkan sebagai pramudi," kata Prasetia.

Bus TransJakarta Terguling di UKI
Bus TransJakarta terguling di Jalan Gatot Soebroto

Transjakarta Terguling, Empat Penumpang Dibawa ke RS Mintohardjo

Tidak ada korban jiwa

img_title
VIVA.co.id
20 September 2018