TransJakarta Buka Rute BSD-Grogol dan Ciputat-Bundaran HI

Ilustrasi Bus TransJakarta
Sumber :

VIVA.co.id – PT TransJakarta menambah rute baru layanan bus TransJakarta ke daerah penyangga, Tangerang. "Sebanyak 10 bus disiapkan untuk rute baru yaitu Ciputat-Bundaran HI dan Bumi Serpong Damai (BSD)-Grogol," ujar Kepala Humas TransJakarta Prasetia Budi, di Balai Kota, Jakarta, Senin, 6 Juni 2016

Ahok: Mobil Menteri Boleh Lewat Busway jika Rapat Kabinet

Prasetia mengatakan, penambahan rute itu untuk memudahkan mobilisasi masyarakat, yang banyak beraktivitas di ibu kota. Pelayanan bus akan dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap hari. Untuk tarif, tetap berlaku tarif normal TransJakarta yaitu Rp3.500.

Dia melanjutkan, rute BSD-Grogol akan terintegrasi dengan koridor 3 (Kalideres-Harmoni), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Bus Transjakarta Depok-Jakarta Dikeluhkan Mirip Angkot

Sementara itu, untuk rute Ciputat-Bundaran HI terintegrasi dengan koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit). "Kalau untuk rute lainnya akan terus kami kembangkan. Namun, hal ini perlu ada pengkajian terlebih dahulu," ujarnya.

Sebelumnya, bus TransJakarta telah membuka rute Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan dan Terminal Poris Plawad-Pasar Baru, sejak 25 Mei 2016. Tersedia delapan unit bus ke Bundaran Senayan dan tujuh bus ke Pasar Baru. Bus beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap hari.

Bus TransJakarta Terguling, Satu Penumpang Luka

Rute Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan terintegrasi dengan koridor TransJakarta yaitu, koridor 1 (Blok M–Kota) dan koridor 9 (Pinang Ranti–Pluit). 

Adapun, rute Terminal Poris Plawad-Pasar Baru terintegrasi dengan koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Harmoni), 7A (PGC-Harmoni), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Jalur bus Transjakarta

Busway Pancoran-Kuningan Belum Steril

Tidak terlihat petugas melakukan sterilisasi di jalur itu.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016