TransJakarta Mulai Hari ini Tersedia di Bekasi dan Depok

Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini dijadwalkan mulai mengoperasikan bus TransJakarta rute Bekasi dan Depok. Penambahan jalur ini dilakukan untuk mengakomodir banyaknya penumpang yang menuju ke dan dari daerah penyangga.

Koridor Tandean-Ciledug Akan Diperpanjang Sampai Poris

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, untuk tahap awal beroperasinya bus TransJakarta tujuan Depok-Jakarta dan Bekasi-Jakarta maupun sebaliknya, pihaknya akan mengoperasikan 40 bus ke Bekasi dan 30 bus ke Depok.

"Jadi, jalurnya dari Jakarta menuju Bekasi Timur ada 20 halte, Bekasi Barat 20 halte. Untuk Depok, hanya satu halte saja," kata Andri di Jakarta, Minggu 24 April 2016.

Malam Ini, Djarot Jajal TransJakarta Koridor 13

Pengoperasian seluruh bus tersebut akan difokuskan pada jam-jam sibuk, berangkat kerja maupun pulang kerja. Pada pagi hari, bus beroperasi pukul 05.00-09.00 WIB. Sedangkan di sore hari, pukul 17.00-22.00 WIB.

Di luar jam-jam sibuk, armada bus TransJakarta hanya tersedia sepertiga dari jumlah totalnya. Tarif yang dikenakan tetap sama seperti pada umumnya, yaitu Rp3.500.

Jalan Layang Ciledug-Tendean Diklaim Sudah Rampung 98 Persen

"Untuk tarif, tetap sekali bayar Rp3.500. Hingga kini, baru dua kota itu bisa dilakukan. Kalau untuk Bogor, masih perlu evaluasi dulu soal tarif, karena cukup jauh juga operasionalnya," ujar Andri.

(ren)

Bus TransJakarta

Mau Layanan Gratis TransJakarta Pakai TJ Card, Ini Syaratnya

Apa syaratnya untuk mendapatkan layanan gratis ini?

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2018