Jalan Layang Ciledug-Tendean Diklaim Sudah Rampung 98 Persen

Proyek Jalan Layang Non Tol Ciledug-Tendean di Jakarta Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengungkapkan pembangunan jalan Iayang untuk jalur khusus TransJakarta koridor 13 ruas Ciledug-Kapten Tendean, telah rampung 98 persen. 

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Pembangunan jalan layang tersebut tinggal tahap finishing. "Seperti dinding-dinding, pengembalian kondisi. Pengerjaan jalan bawah, termasuk pengaspalan," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI, Yusmada Faizal, di Kantor Dinas Bina Marga, Jakarta Pusat, Senin 9 Januari 2017.

Yusmada mengemukakan, ada permasalahan yang belum diselesaikan terkait pembangunan jalan layang itu. Permasalahan tersebut yakni, pembebasan lahan jalan yang ada di kawasan Ciledug.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

"Itu kenapa kami tidak bisa selesaikan pada 2016. Kami teruskan ke 2017, diperpanjang karena soal pembebasan lahan baru bisa diselesaikan akhir tahun lalu," ujarnya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono menargetkan, jalan Iayang untuk jalur khusus TransJakarta koridor 13, ruas Ciledug-Kapten Tendean, akan bisa digunakan pada Juni 2017. Hal itu dilakukan usai Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta menyelesaikan proyek pembangunan sekitar Februari-Maret 2017.

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan

Sebelum digunakan, pihaknya akan terlebih dulu melakukan uji coba lintasan selama dua bulan, mengadakan pelatihan sopir, menyusun rencana operasional, dan memasang rambu-rambu di koridor 13. Hadirnya koridor sepanjang 9,3 kilometer itu memperluas jangkauan pelayanan TransJakarta.
 

(ren)

Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020