Puasa, Makan Soto di Warung Ini Bayarnya Cuma Pakai Doa

Soto Kauman Express di Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id - Berbagai hidangan menarik dan unik kerap dijumpai saat bulan suci Ramadan seperti ini. Namun, bagaimana jadinya jika makanan lezat tersebut hanya bisa dibayar dengan doa?

Resep: Takjil Mewah Ketan Sultan

Adalah Soto Kauman Express, sajian yang sengaja disuguhkan untuk mereka yang berpuasa. Dan untuk mendapatkan soto bersama lauknya ini, konsumen hanya diminta membayarnya dengan doa, yang ditulis di kertas untuk kemudian diserahkan ke kasir.

Pemilik kuliner franchise Soto Kauman Express, Haji Ubaidillah, menuturkan bahwa siapapun boleh mampir ke warungnya untuk berbuka puasa. Tidak terbatas warga Depok saja.

Emak-emak Diduga Timbun Takjil, Terciduk Pakai Motor

"Selama orang itu berpuasa, kami sediakan paket menu pilihan makanan yang dapat dipilih untuk berbuka. Caranya, kasir akan memberikan kartu doa kepada tamu dan selanjutnya mereka dapat menukarkan kartu doa itu dengan satu paket makanan," kata Ubaidillah, Selasa, 7 Juni 2016.

Ubaidillah menyebutkan, satu paket makanan terdiri dari empat menu yakni, soto, menu pilihan (kebab, roti maryam, cireng), kurma dan jus belimbing. Program seperti ini (bayar dengan doa) diakuinya sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu.

Zona Hijau dan Drive Thru Jadi Syarat Pasar Sore Digelar di Yogya

"Tujuannya untuk saling berbagi dan mendapat doa dari para konsumen yang berpuasa," ujarnya.

Untuk Anda yang penasaran dan ingin mencicipi langsung soto dengan aneka makanan tersebut, bisa datang lebih awal. Sebab, warung yang berada di dekat RSUD Depok, Jalan Raya Sawangan ini hanya buka dari pukul 18:00 sampai dengan 18:30 WIB, khusus untuk buka puasa dengan metode bayar pakai doa.

Selanjutnya, di atas jam tersebut hingga pukul 21:00 WIB, harga yang berlaku di warung ini sesuai harga normal, yakni Rp9 ribu-Rp15 ribu per paket. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya