Di Tempat Ini, Anda Bisa Beli Daging Sapi Rp75 Ribu

Lestari menunjukan daging yang dibeli dari bazar murah di Gedung DPR/MPR RI.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA.co.id – Tingginya harga daging sapi sejak menjelang puasa membuat masyarakat mengeluh. Saat ini harga daging sudah menyentuh Rp140.000 per kilogram. Meski terlambat, pemerintah telah membuat upaya-upaya untuk menstabilkan harga daging.

Usai Minyak Goreng dan Kedelai, Kini Harga Daging Sapi Merangkak Naik

Salah satunya dengan menggelar operasi pasar. Di Gedung DPR/MPR RI, operasi pasar juga digelar, harga daging dijual Rp75 ribu per kilogram. Banyak warga datang karena daging yang dijual ini lebih murah dari harga pasaran.

"Lumayan membantu untuk yang menengah ke bawah seperti saya. Lebih murah harganya. Di pasar Rp130-140 ribu, kemarin ibu saya beli di Pasar Kebayoran harganya segitu," kata Lestari, seorang pembeli, Jumat, 10 Juni 2016.

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu per Kg

Lestari yang sehari-hari menjual makanan di lingkungan parlemen menambahkan, harga daging yang mencapai Rp140 ribu sangat memberatkan. Ia bahkan sempat pesimis bisa membeli daging selama bulan puasa.

"Kalau ada daging murah kan lumayan," ujarnya.

Harga Daging Ayam Naik, Mendag Lutfi: Jatim Harganya Terbaik

Sementara Taufik, pegawai di DPD, mengaku langsung menuju bazar ini begitu mendengar ada pasar murah. Ia juga senang kualitas daging yang dijual baik, walaupun harganya murah.

"Ya bagus ini saya lihat. Kata kawan-kawan wanita yang tadi beli juga bagus. Lumayanlah buat dibikin rendang," kata Taufik.

Harga Daging di Pasar Tomang Barat Naik.

Awal Ramadhan, Harga Daging Tembus Rp160 Ribu Per Kg di Pasar Tomang

Harga daging naik setelah para pedagang menaikkan harga daging yang naik dari RPH yang juga alami kenaikan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2022