Geger, Mayat Bayi Dikubur di Samping Puskesmas

mayat bayi ditemukan dikubur di samping puskesmas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Warga Jalan Dwi Warna Raya, Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat digegerkan dengan penemuan sosok mayat bayi perempuan di sebuah taman yang berada di samping Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Sabtu 11 Juni 2016.

Bayi Dikubur Samping Puskesmas, Keluarga Menyesal

Penemuan mayat bayi perempuan itu terungkap setelah warga melihat ada gundukan tanah menyerupai kuburan di samping Puskesmas. Melihat hal mencurigakan itu, lantas warga pun melapor pada jajaran aparat Polsek Sawah Besar.

"Anggota pun mendatangi lokasi penemuan mayat bayi yang dikubur di taman samping Puskesmas itu," ujar Kapolsek Sawah Besar, Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit di Polsek Sawah Besar, Sabtu, 11 Juni 2016.

Biaya Bukan Alasan Bayi Dikubur di Samping Puskesmas

Setelah melakukan penyelidikan, dokter Puskesmas yang bernama Sani (35) menjelaskan kalau jasad bayi malang tersebut adalah bayi dari seorang perempuan yang pada Jumat, 10 Juni 2016 melakukan persalinan di tempatnya.

"Dia (dr Sani) menolong melahirkan. Semalam, ibu korban dibantu melahirkan di Puskesmas tetapi bayinya meninggal dalam kandungan," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Sawah Besar, Ajun Komisaris Polisi, Akta Wijaya.

Heboh, Bayi Ditemukan di Toilet Bandara Batam

Namun, Sani juga terkejut ketika mengetahui kalau jenazah bayi itu dikubur di samping puskesmas. Hingga kini, aparat Polsek Sawah Besar masih menelusuri identitas ibu dari bayi itu dan siapa orang yang menguburkan bayi itu di sana, serta mengapa bayi itu harus dikubur di sana.

"Sedang kita cari ibu bayi itu. Dia (ibu bayi itu) bukan warga Sawah Besar. Ibu korban kasih identitas palsu ke puskesmas."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya