ARB: Dukungan Golkar ke Ahok Belum Final

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) mengatakan dukungan partai Golkar pada incumbent Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau sering disapa Ahok belum final.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Belum. Saya sampaikan ada proses. Dan proses itu harus dilalui," kata ARB setelah berbuka puasa di rumah dinas Ketua DPR RI, Ade Komarudin, Kompleks Widya Candra, Jakarta, Kamis 16 Juni 2016.

ARB menjelaskan di dalam AD/ART Partai Golkar yang baru dan hasil Munaslub di Bali, penentuan calon dukungan bagi calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada harus dimusyawarahkan dari tingkat DPD, DPP dan Dewan Pembina. "Baik internal maupun ekternal, jadi ini bukan soal mau Ahok atau tidak mau Ahok," ujarnya ARB.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Ia mengatakan, sebagai Ketua Dewan Pembina yang ikut  memutuskan ke mana arah dukungan partai, hingga saat ini belum menerima usulan dari DPP mengenai siapa calon gubernur DKI yang akan diusung Golkar.

Mengenai pernyataan Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai yang mengatakan Golkar DKI siap memenangkan Ahok bukan sebuah masalah, karena pernyataan itu bukan final.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

"Tidak apa-apa. Saya kira pencalonan harus melalui pembicaraan DPP dengan Dewan Pembina," ujarnya.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020