Ahok Dikabarkan Copot Pejabat DKI yang Bermasalah

Ilustrasi pelantikan Pejabat DKI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama direncanakan melakukan perombakan pejabat hari ini, Jumat, 17 Juni 2016. Jadwal pelantikan tidak tertera dalam agenda resmi Ahok, sapaan akrab Basuki.

Ahok Pagi ini Puasa Ngomong, Agus Yudhoyono Tegang

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, pelantikan akan dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB di Balai Agung Balai Kota DKI.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan jumlah pejabat yang akan dilantik mencapai sekitar 300 orang. Mereka adalah pejabat eselon II, III, dan IV, termasuk pejabat sekelas kepala dinas.

Bakal Calon Gubernur Jakarta Tes Kesehatan di RS Mintohardjo

"Pak Gubernur akan melantik sehabis salat Jumat," ujar Saefullah saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Saefullah tidak merinci nama pejabat, baik yang akan dilantik atau diganti. Saefullah mengatakan, Surat Keputusan (SK) pelantikan, terus ditandatangani oleh Ahok.

Rizal Ramli Dinilai PAN Tak Cukup Kuat untuk Pilkada Jakarta

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam perombakan pejabat kali ini ada tiga kepala dinas yang diganti. Ratna Diah Kurniati, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI yang kinerjanya kerap disoroti, termasuk yang diganti.

Ii Kurnia, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan DKI, meski beberapa kali dipuji, juga turut diganti. Kepala Dinas Penataan Kota DKI Iswan Ahmadi juga termasuk salah satu kepala dinas yang diganti.

Di jenjang lain, Sekretaris Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Sigit Wijiyatmoko, akan mengganti Sunardi Sinaga sebagai Wakil Kadishubtrans DKI. Sunardi menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Utara. Sementara, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Hariadi, akan dilantik menjadi Wali kota, menggantikan Rustam Effendi yang mengundurkan diri.

Sekretaris Dishubtrans DKI Sigit Wijiyatmoko, mengaku masih belum menerima undangan pelantikan. Namun, ia siap menjadi wakil kepala satuan kerja yang bidangnya mengurusi sektor transportasi di Jakarta.

"Mudah-mudahan tidak ada masalah dalam menjalani jabatan yang nanti diemban, dan selalu diberi kelancaran," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya