PAN Isyaratkan Dukung Yusril Jadi Gubernur DKI

Yusril Ihza Mahendra di DPP PDIP, Selasa, 17 Mei 2016.
Sumber :
  • Syaefullah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) mengisyaratkan mendukung bakal calon Gubernur Yusril Ihza Mahendra dalam Pilkada DKI 2017. Meskipun masih mensurvei bakal-bakal calon gubernur lain, Yusril dipandang menjadi kandidat terkuat bagi PAN.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Kalau bicara ikatan batin dan emosional, kami akan mendukung Yusril, tapi kamu akan memberi kesempatan kepada kader untuk mensurvei tokoh lain," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, atau lebih dikenal dengan Eko Patrio, di kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat 17 Juni 2016.

Menurut Eko, partainya hanya akan mendukung kandidat yang maju melalui jalur partai politik. Sebab, sebagai calon Gubernur, yang bersangkutan membutuhkan hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Untuk itu, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk kemungkinan menggalang koalisi. Yusril sendiri saat ini terdaftar di beberapa partai diantara PDIP dan Gerinda."Kami mendukung kader parpol meskipun diusung partai lain," kata dia. 

Dewan Pimpinan Wilayah PAN mulai menjaring bakal calon Gubernur yang akan diusung pada Pilkada 2017 mendatang. Mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra, merupakan bakal calon pertama yang mendapat kesempatan menyampaikan visi dan misi di hadapan DPW PAN DKI Jakarta.

Cara SBY Meyakinkan KPU Saat Verifikasi Faktual Partai

Dalam pemaparannya hari ini, Yusril menjanjikan visi membangun Jakarta yang berkeadilan dan manusiawi. Yaitu memberikan apa yang menjadi hak masyarakat dan mencabut yang bukan menjadi hak.

(ren)

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020