Kenangan Krishna Murti dan Tito Karnavian

Komjen Tito Karnavian dan Komisaris Besar Krishna Murti
Sumber :
  • Instagram @Krishnamurti91

VIVA.co.id – Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR untuk menjadi Kapolri. Terpilihnya Tito menjadi calon tunggal Kapolri memang cukup mengejutkan, lantaran Tito masih muda dan melewati lima generasi di angkatan Polri.

Krishna Murti: Keluarga Saya Terganggu Isu Liar Penganiayaan

Terlepas dari hal tersebut, banyak orang yang mendukungnya termasuk mantan anak buah Tito saat di Polda Metro Jaya. Memang Tito hanya sembilan bulan memimpin Polda Metro Jaya. Namun, dalam sembilan bulan tersebut banyak prestasi yang didapat Tito mulai membongkar kasus Dwelling Time, pengungkapan kasus kriminal dan pembunuhan, penanganan teror di Thamrin, penertiban rumah penduduk, penanganan bentrokan antar supporter sepak bola dan lainnya.

Kedekatan antara Tito dan anak buahnya terlihat dari instagram salah satu anak buah Tito yakni Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti.

Dugaan Penganiayaan, Krishna Murti Bakal Dipanggil Kapolri

Keduanya memang masuk Polda Metro Jaya hampir sacara bersamaan. Dalam Instagram Krishna Murti terlihat keakraban di antara keduanya.

Dalam foto yang diunggah satu hari sebelum jalani test di DPR, oleh pria yang akrab disapa KM, terlihat beberapa momen di mana Tito memberi arahan terhadap Krishna dalam penyelesaian kasus atau mendampingi saat pertandingan sepak bola agar berjalan aman dan kondusif.

Mutasi Polri Era Tito Karnavian Dinilai Masih Gaya Lama

Dengan status "senior idola #kmupdates" di dalam foto tersebut, sebanyak 5898 netizen menyukai postingan Krishna Murti.

Berbagai komentar pun datang dari para netizen, mulai dari mendoakan Tito agar sukses jadi Kapolri dan membuat institusi Polri jadi lebih baik hingga mendoakan Krishna Murti seperti Tito.

Bahkan, ada yang berpendapat jika Tito menjadi Kapolri, KM akan ditempatkan menjadi Kapolda suatu daerah dan ada netizen yang menyebut jika Tito jadi Kapolri, KM akan menjadi Kabareskrimnya.

@ika_pj Selamat untuk Pak Tito n Mr @krishnamurti_91 .... harapan besar untuk kepolisian yang lebih bersih, lebih baik dan lebih hebat .... ayo pak semangattt yaaaaa .....

@pinkfauzia Idola sy juga pak ttp salam hormat pak smg dapat kemudahan untuk menjadi kapolri Amiiinnn....

@ismail.abdullah16 Insya Allah pak @krishnamurti_91 juga akan mengikuti jejak beliau kelak jadi KAPOLRI. Sukses terus pak @krishnamurti_91

@asbarsumantrii Pak tito kapolri pak @krishnamurti_91 kabareskrimnya #AndaiSaja hehe

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya