Menteri Jonan Pantau Situasi Stasiun Senen

Stasiun Senen, Jakarta, mulai diserbu pemudik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memantau titik mudik Lebaran dari kantornya di Kementerian Perhubungan, Jakarta. Salah satunya memantau situasi di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Dia menyebut kalau keadaan Stasiun Pasar Senen sudah mencapai 23 ribu sampai 24 ribu pemudik merupakan hal yang biasa.

"Di sana (Stasiun Senen) kalau jumlahnya segitu (23 ribu-24 ribu) sudah biasa. Padat memang. Karena tidak hanya pemudik, yang mengantar pun ikut nimbrung. Lalu, kalau ada penumpang yang berharap ada pembatalan pemesanan tiket, itu sangat sulit. Sebab, itu hampir mustahil," kata Jonan, Sabtu 2 Juli 2016.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

Meski begitu, ia mengatakan bahwa keadaan Stasiun Pasar Senen sampai saat ini lancar dan aman.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku sangat puas dengan kondisi kereta api serta keadaan arus mudik tahun ini. Ia memantau kondisi kereta dan penumpang mudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

GeNose Siap Digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen Mulai 5 Februari

Ia membandingkan, dahulu pada saat arus mudik ia menemukan para penumpang yang 'umpel-umpelan' atau padat dan saling berdesakan baik di stasiun maupun di dalam gerbong kereta. Kalau sekarang, kata dia, sangat manusiawi dan dipastikan mereka mendapat tempat duduk.

terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021