Kursi di Selasar Membuat Stasiun Pasar Senen Lebih Tertib

Para calon penumpang kereta yang akan mudik ke kampung halaman mereka duduk dan menunggu di kursi-kursi selasar Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis, 30 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Pemandangan baru di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Para calon penumpang tak lagi menunggu dengan duduk di lantai selasar, sebagaimana dahulu selalu tampak ketika terjadi lonjakan penumpang saat arus mudik Lebaran.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Kini di Stasiun Pasar Senen disediakan kursi-kursi permanen bagi para calon penumpang yang sedang menunggu waktu keberangkatan kereta. PT Kereta Api Indonesia menempatkan 700 kursi di sepanjang beranda Stasiun Pasar Senen sebagai fasilitas baru, selain perluasan kompleks Stasiun seluas total 1.700 meter persegi.

Berdasarkan pantauan VIVA di Stasiun Pasar Senen, Kamis, 30 Mei 2019, sebenarnya masih tampak beberapa orang yang duduk di selasar. Tetapi, umumnya para calon penumpang duduk di kursi-kursi baru sehingga tampak lebih tertib.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Para calon penumpang kereta yang akan mudik ke kampung halaman mereka duduk dan

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunnisa, dahulu hanya ada 80 kursi tunggu di Stasiun Pasar Senen. Karena itu, tak jarang tampak para calon penumpang duduk dan bahkan ada yang rebahan di lantai selasar.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Eva berharap 700 kursi itu bisa mengakomodasi pelayanan calon penumpang yang menunggu waktu keberangkatan sehingga terlihat jauh lebih tertib dan nyaman.

Para calon penumpang kereta yang akan mudik ke kampung halaman mereka duduk dan

Selain kursi tunggu, KAI juga bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk menyediakan posko kesehatan gratis di Stasiun Pasar Senen.

Eva memprediksi puncak arus mudik yang melalui Stasiun Pasar Senen akan terus meningkat sejak hari ini sampai Minggu, 2 Juni. Berdasarkan catatan PT KAI, sudah 110 ribu penumpang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen terhitung sejak sepuluh hari menjelang Lebaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya