Sekda DKI Pertimbangkan Lawan Ahok di Pilkada

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Saefullah.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah dikabarkan tengah didekati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dimajukan menjadi kandidat Gubernur DKI di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ahok Bantah Telah Menuduh Sekda Saefullah

Saefullah mengatakan, jabatannya sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) DKI membuatnya masuk dalam radar partai yang juga memiliki afiliasi dengan NU itu.

"Saya akui mereka (PKB) bicara soal peluang kader PKB dan NU (untuk dimajukan menjadi kandidat calon Gubernur). Disebut juga nama saya," ujar Saefullah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 5 Juli 2016.

PKB Ingin Pasangkan Sekda DKI dengan Sandiaga Uno

Meski demikian, Saefullah mengatakan, adanya wacana memajukan dirinya itu tidak membuatnya serta merta menyambut peluang untuk menjadi Gubernur DKI.

Saefullah yang diangkat menjadi Sekda oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tidak menunjukkan ambisi untuk menduduki jabatan yang posisinya hanya setingkat lebih tinggi dari jabatannya saat ini.

Mendagri Tanggapi Sekda DKI Maju Pilkada

Saefullah mengatakan, ia sudah cukup lama menjadi abdi masyarakat dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI. Saefullah telah selama 35 tahun menjadi PNS.

Saefullah tidak memberi jawaban jelas apa dirinya ingin meraih puncak karir di pemerintah daerah dengan menjadi Gubernur. "Kita lihat saja nanti seperti apa," ujar Saefullah.

Sekda DKI Saefullah (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Ahok Dukung Sekda Saefullah Maju ke Pilkada Jakarta

Ahok bahkan dukung semua deputi atau pejabat eselon satu jadi kandidat

img_title
VIVA.co.id
31 Agustus 2016