Wagub DKI dan Sekda Mau Maju Pilkada, Sowan ke Sesepuh

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Setelah melakukan salat Idul Fitri, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Jakarta, Saefullah, melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa pejabat negara dan mantan Gubernur DKI Jakarta.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Hari ini, Djarot dan Saefullah menyambangi mantan Gubernur DKI Jakarta  ke-13 – yang memimpin selama 1992 hingga 1997 – Soerjadi Soedirdja. Djarot mengungkapkan hari ini merupakan kunjungan keduanya ke kediaman Soerjadi. Sebelumnya, Jumat lalu Djarot juga berkunjung dan berkonsultasi dengan mantan Menteri Dalam Negeri itu.

"Ini kunjungan kedua saya di sini. Jumat kemarin saya sudah berkunjung ke Beliau untuk berkonsultasi, berdiskusi. Beliau ini memiliki ide-ide yang baik," kata Djarot kepada wartawan di kediaman Soerjadi, Jakarta pada Rabu, 6 Juli 2016.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Soerjadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan wejangan dan titipan harapan kepada pejabat publik saat ini agar bisa memajukan DKI Jakarta. Menurutnya, upaya untuk memajukan dan memperbaiki kehidupan masyarakat harus dinamis.

"Tidak ada (istilah) sudah karena berkembang terus-menerus. Harus ada kesinambungan hal-hal yang positif," kata Soerjadi.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Soerjadi juga meminta Gubernur Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot untuk membuat DKI Jakarta mampu menjadi ibu kota yang sejajar dengan ibu kota negara-negara lainnya yang rapi dan dipandang oleh dunia internasional.

"Jakarta juga harus mampu menjadi ibu kota yang memanusiakan warganya. Sekarang Jakarta belum memanusiakan warganya," kata dia lagi.

Dia mencontohkan pemulung yang menggunakan gerobaknya sebagai tempat tidur untuk anak dan istri. Hal-hal tersebut kata mantan Gubernur itu harus mendapatkan perhatian. Di kediaman Soerjadi hari ini, Ahok dan Saefullah juga bertemu dengan mantan Gubernur Sulawesi Utara ke-12 yang juga hendak bersilaturahim dengan Soerjadi yang sudah dianggap sebagai sesepuh itu.

Baik Gatot dan Saefullah diketahui berencana maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang sebagai penantang petahana calon Gubernur Ahok.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya