Sjafrie Maju Pilkada DKI, Sandiaga Dapat Instruksi Khusus

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoedin, diketahui telah memutuskan untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Menyikapi hal itu, bakal cagub lainnya, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku tak menganggap sosok Sjafrie sebagai saingannya.

"Enggak sama sekali (tersaingi). Dia bukan rival, dia (Sjafrie) mitra saya. Termasuk Pak Ahok juga mitra saya. Karena demi menghadirkan Jakarta yang lebih baik, kita harus bermitra," ujar Sandiaga saat mengadakan halal bihalal di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 6 Juli 2016

Menurut dia, kehadiran Sjafrie untuk meramaikan Pilkada 2017 bisa memberikan rasa aman bagi warga Jakarta saat ini. Mengingat, saat ini rasa keamanan mulai berkurang.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Pak Sjafrie kan bisa jadi sosok yang memberi ketenangan buat warga. Bagus itu, saya mendukung. Tapi, keputusan tetap ada di DPP dan koalisi parpol," tuturnya.

Di sisi lain, Sandiaga mengatakan, dia diminta oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk terus melakukan berbagai pendekatan, jelang pemilihan gubernur DKI 2017.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Sejak dia turut serta dalam penjaringan bakal cagub DKI beberapa bulan lalu, Sandiaga sudah turun ke masyarakat. Selain ke masyarakat, ia juga diketahui mulai gencar melakukan pendekatan kepada elite partai politik.

Upaya ini, menurut dia, sesuai amanat dari ketum Gerindra. "Empat minggu terakhir ketemu. Kata Beliau (Prabowo), genjot abis saja (komunikasi dengan elite politik)," ungkapnya.

Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024.

Kemenparekraf Kick Off Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024, Diawali Dua Kota Ini

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memulai rangkaian Fase Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia AKI.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024