Warga Jakarta Serbu Tempat Wisata

Kebun Binatang Ragunan
Sumber :
  • Raudhatul Zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen, di mana umat Muslim bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga dan saudara. Tak hanya itu, momen Lebaran juga dimanfaatkan kebanyakan masyarakat untuk menyambangi tempat-tempat wisata.

Kebun Binatang Ragunan, Informasi Harga Tiket, Lokasi & Fasilitasnya

Salah satu tempat wisata yang menarik dan banyak dikunjungi saat libur Lebaran adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan. Pilihan wisata ke TMR ini tak hanya untuk hiburan semata, tetapi juga bisa memberikan wisata edukasi kepada anak-anak.

Salah satu petugas loket TMR, Rita mengatakan, Ragunan sejak H+1 Lebaran sudah mengalami peningkatan pengunjung. Bahkan, hari ini jumlah pengunjung tercatat sebanyak 40.308 orang.

Pengunjung Ragunan Dibatasi supaya Hewannya Tidak Stres

"H+1 sudah ada ratusan ribu pengunjung yang wisata ke Taman Margasatwa Ragunan, dan sekarang (H+3) hingga pukul 11.00 WIB sudah mencapai 40.308, yang terdiri dari bus sebanyak 64 unit, mobil 1.947 unit, motor 3.770 unit, dan sepeda 11 unit," kata Rita kepada VIVA.co.id, Jumat, 8 Juli 2016.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, pengunjung yang datang ke Ragunan berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Jawa Tengah hingga Sumatera.

Kebun Binatang Ragunan Bakal Direvitalisasi Jadi Lebih Modern

Salah seorang pengunjung Ragunan dari Cilandak Barat, Eko mengaku mengajak keluarga dan anaknya ke lokasi wisata ini untuk mengenalkan macam-macam binatang.

Sementara pengunjung lainnya, Julia dari Pademangan mengatakan bahwa dia bersama dengan keluarganya ke Ragunan untuk menyenangkan anak-anaknya yang ingin melihat berbagai macam binatang.

"Jalan-jalan saja sih, berhubung lagi di Jakarta juga. Momen Lebaran bersama keluarga, anak saya juga minta diajak melihat gajah, orang utan, dan lain-lain," kata dia.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya