Hari Ini, Puncak Kunjungan Wisata di Ragunan

Libur Panjang, Warga Padati Ragunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Taman wisata kebun binatang Ragunan, masih dibanjiri masyarakat untuk berlibur. Harga tiket masuk yang sangat terjangkau, merupakan salah satu daya tarik kebun binatang tersebut menjadi lokasi pilihan menghabiskan hari libur bersama keluarga.  

Kebun Binatang Ragunan, Informasi Harga Tiket, Lokasi & Fasilitasnya

Humas Taman Margasatwa Ragunan, Bambang menyatakan, hari ini diperkirakan terjadi puncak pengunjung terbanyak pada periode Idul Fitri dan liburan sekolah. Hingga penutupan sore nanti, diprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung hingga lebih dari 100 ribu orang.

"Jam 10.00 WIB, sudah ada 47 ribu pengunjung. Semakin siang, makin ramai dan semakin padat," kata Bambang kepada VIVA.co.id, Sabtu 9 Juli 2016.

Pengunjung Ragunan Dibatasi supaya Hewannya Tidak Stres

Jika dibandingkan dengan hari liburan biasa yang hanya 20 ribu hingga 30 ribu pengunjung, kata Bambang, angka tersebut meningkat lebih dari 50 persen.

"Hari weekend biasa hanya sekitar 20 hingga 30 ribu (pengunjung). Ini sudah meningkat. Kemungkinan sampai sore nanti, lebih dari 100 ribu (orang)," tuturnya.

Kebun Binatang Ragunan Bakal Direvitalisasi Jadi Lebih Modern

Meskipun kepadatan pengunjung semakin meningkat, pihak pengelola Ragunan tetap mengupayakan kenyamanan, sehingga wisata di lokasi tersebut dapat dinikmati.

"Kami mengupayakan untuk kelancaran lalu lintas yang masuk ke area yang masuk," ujarnya.

Pada libur Lebaran 2016 di Ragunan, pengunjung bisa membeli tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp4.000 untuk orang dewasa.

Namun, jika ingin menikmati fasilitas lainnya seperti menunggang kuda, menunggang unta, menunggang gajah, dan berkeliling naik kereta di seputar kebun binatang dan menggunakan wahana lainnya, pengunjung harus membeli tiket lagi sesuai dengan tarif masing-masing. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya