Sampai H+10, Pemudik Bebas Periksa Kesehatan di Terminal Ini

Puncak Arus Balik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mulai kedatangan para pemudik yang kembali ke Ibukota Jakarta. Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August Dwinanto, mengatakan, hingga H+10 nanti, posko kesehatan di terminalnya akan terus siaga.

Ribuan Pemudik Berangkat dari Terminal Kampung Rambutan

"Silakan masyarakat pergunakan. Nanti bisa dirawat gratis di situ, diperiksa dokter. Sampai H+10, selama 24 jam," kata Emiral ketika ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Minggu 10 Juli 2016.

Selain fasilitas kesehatan, pihaknya juga mengaku memperhatikan faktor keamanan. Dalam hal ini, pasukan TNI dan Polri juga dilibatkan di Terminal Kampung Rambutan.

Puncak Arus Mudik dari Terminal Kampung Rambutan Diprediksi pada 7-8 April 2024

"Kita dibantu dari Dinas Perhubungan sebanyak 250 orang untuk mengamankan saudara-saudara kita para pemudik. Kita juga dibantu oleh TNI-Polri, selain Satpol PP," ujar Emiral.

Emiral mengaku bersyukur karena sejauh ini tidak ada laporan tindak kriminal yang berarti di terminalnya. Ia hanya menyebut ada satu pemudik yang menjadi korban hipnotis saat arus mudik lalu.

Kisah Horor Ojol Bawa Penumpang Tak Kasat Mata dari Kampung Rambutan ke Fatmawati

"Cuma ada satu kemarin. Hati-hati masyarakat yang ke sini jangan asal percaya orang, apalagi dengan hipnotis. Cuma ada satu itu datanya di posko itu, karena ketidakhati-hatian masyarakat. Itu ada satu orang korban hipnotis," kata dia.

Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur

Puncak Arus Balik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Malam Ini

Diprediksi akan ada 8.000 hingga 9.000 pemudik yang akan tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada malam ini.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024