Lebaran Usai, Ahok Belum Putuskan Soal Pilkada DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, masih belum memutuskan apakah dirinya akan maju melalui jalur perseorangan atau jalur partai politik untuk maju pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Sebelumnya, Ahok sapaan Basuki menyebut akan membuat keputusan usai lebaran. Namun, dia beralasan sepanjang bulan Syawal masih dalam masa Lebaran.

"Saya bilang diumumkan abis lebaran. Kalau di kampung saya lebaran sepanjang bulan syawal," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin 11 Juli 2016.

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

Ahok juga belum menjawab secara pasti kapan keputusan itu akan diambil. Sebelumnya beredar informasi kalau Ahok semula akan mengumumkan sikapnya di kampung halamannya, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

"Sepanjang Bulan syawal masih minal aidin wal faidzin, (belum soal Pilkada)," katanya.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang

Ahok memang mempunyai dua opsi untuk maju dalam pilkada DKI Jakarta. Selain berbekal 1 juta KTP untuk maju dari jalur independen, Ahok juga telah mengantongi dukungan tiga partai politik yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Kursi DPRD ketiganya sudah cukup untuk mengusung Ahok maju melalui partai politik.

Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020