Ayah: Mirna Cuma Punya Asuransi Rp10 Juta

Wayan Mirna Salihin semasa hidup
Sumber :
  • Instgam #ariefmirna2015

VIVA.co.id – Darmawan Salihin, ayah dari Wayan Mirna Salihin, sempat ditanya kuasa hukum Jessica Kumala Wongso soal asuransi anaknya, saat menjadi saksi dalam persidangan lanjutan perkara pembunuhan Mirna di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Tangisan Jessica Kembali Pecah dalam Persidangan

Pertanyaan itu dilontarkan Sodame, salah satu kuasa hukum Jessica kepada Darmawan. "Saya ingin bertanya, apakah Mirna punya asuransi?" kata Sodame pada Darmawan di ruang sidang PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Selasa 12 Juli 2016.

Mendapatkan pertanyaan itu, Darmawan pun menjawab kalau isu yang sempat dihembuskan oleh salah satu kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, tidak benar. Yudi sempat berkata kalau menurut informasi yang diperoleh, Mirna memiliki asuransi di luar negeri sebesar lima juta dolar Amerika.

Jaksa Luruskan Isu Soal Ruang Tahanan Mewah Jessica

Yudi curiga, ada orang yang sengaja menjebak Jessica, agar orang itu bisa mencairkan dana asuransi jiwa milik Mirna.

"Itu omongan Yudi. Sedang saya laporkan Direskrimsus. Karena, dia menyatakan berbohong. Gila itu Si Yudi. Ada asuransi, normal," kata Darmawan.

Demi Klien, Pengacara Jessica Batal Liburan ke Alaska

Darmawan menjelaskan, kalau Mirna memakai asuransi dari perusahaan asuransi, Prudential. Dengan total asuransinya pun sebesar Rp10 juta. "Paling 10 juta rupiah. Ini negara Indonesia. Mata uangnya rupiah," katanya.

Dalam sidang itu, Darmawan dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kapasitas sebagai salah satu saksi, dari tiga yang dihadirkan, untuk mengungkap perkara pembunuhan Mirna yang didakwakan dilakukan Jessica. (asp)

Jessica Kumala Wongso dan pengacaranya.

Pengacara Bingung Jaksa Permasalahkan Tangisan Jessica

"Mengapa juga membahas kami tidak dibayar?" kata Otto Hasibuan.

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2016