Ahok Masih Ingin Heru Jadi Cawagub

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, masih menginginkan Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, sebagai bakal calon wakil gubernur, meskipun harus maju melalui partai politik di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia menegaskan, nama Heru masih terdapat di formulir Teman Ahok, sebutan untuk jaringan relawan pendukungnya.

Heru Merasa Tak Pantas Bersanding dengan Ahok di Pilkada

"Ya harus sama Pak Heru dong. Itu kan kita mau sama dia. Kecuali dia mau selingkuh pergi," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin 18 Juli 2016.

Teman Ahok memasukkan nama Heru sebagai bakal cawagub mendampingi Ahok. Namun belakangan Heru dikabarkan mundur ketika Ahok diusung tiga partai politik yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Ketika dikonfirmasi, Heru menyerahkan keputusan itu kepada Ahok.

Ahok Minta Sumbangan Dana Kampanye ke Warga DKI

"Saya tergantung perintah Pak Gubernur. Namanya anak buah, prajurit, yang terbaik buat Pak Gubernur," ujar Heru.

Ahok memang mempunyai dua opsi untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Selain berbekal 1 juta KTP untuk maju independen, Ahok juga telah mengantongi dukungan tiga partai politik yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Kursi DPRD ketiganya cukup untuk mengusung Ahok maju melalui partai politik.

Galaunya Basuki Pilih Parpol Atau Teman Ahok
Kepala BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi: Ahok-Djarot Pasangan Serasi dan Tangguh

Heru adalah Pegawai Negeri Sipil yang sempat digadang jadi wakil Ahok.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2016