Besok RS Harapan Bunda Beroperasi Kembali

Pengumuman posko pelayanan pengaduan vaksin palsu di RS Harapan Bunda Jakarta Timur, Selasa, 19 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Harapan Bunda Jakarta Timur  akan dibuka kembali untuk masyarakat, Rabu, 20 Juli 2016. Rumah sakit itu bakal beroperasi normal setelah kasus vaksin palsu yang menimpanya.

Tiga Kasus Vaksin Terheboh Sepanjang 2017

Kapolsek Ciracas Komisaris Polisi Tuti Aini menjelaskan, untuk para orangtua pasien yang belum bisa mengurus vaksin ulang hari ini di Rumah Sakit Harapan Bunda, bisa langsung datang ke puskesmas dan rumah sakit terkait yang sudah dibuka oleh pemerintah.

"Untuk para pasien bisa melihat kertas pengumuman dari rumah sakit untuk pemberian vaksin ulang besok bukan lagi di rumah sakit ini," ujar Tuti, Selasa, 19 Juli 2016.

Pembuat Vaksin Palsu Minta Dibebaskan dari Hukuman

Sementara itu,  pihak manajemen rumah sakit belum memberikan keterangan mengenai operasional rumah sakit itu besok. Hanya seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya, memberikan keterangan bahwa rumah sakit akan dibuka besok. "Iya rencananya seperti itu (besok akan dibuka)," ujar petugas keamanan berperawakan tinggi tersebut.

Pantauan VIVA.co.id, pihak rumah sakit sudah memasang kertas informasi mengenai vaksin ulang. Dalam informasi itu disebutkan tempat pelayanan vaksin ulang untuk para korban. Disebutkan bahwa vaksinasi dilakukan secara gratis.

7 dari 24 Tersangka Vaksin Palsu Dijerat Pencucian Uang

Berikut ini daftar tempat vaksin ulang tersebut:

1. RS Polri Kramatjati

2. RS TNI/Polri

3. RSUD Pasar Rebo

4. Puskesmas Ciracas

5. Puskesmas Pasar Rebo

6. RS Umum Kecamatan Ciracas

7. Puskesmas yang ada di seluruh DKI Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya